Magister  UT  Jangkau “Kota Bunga_”

 

“Mendapat dukungan penuh dari BKD Pagar Alam dan Dinas Pendidikan Pagar Alam ”

 

pagaralam

 

Pada tanggal 31 Januari 2016, dilaksanakan kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Program Pascasarjana (PPs) Magister Pendidikan Dasar (MPDr) masa 2016.1. Kegiatan ini sekaligus merupakan titik awal proses pembelajaran tingkat Magister pertama Universitas Terbuka di Kota Bunga, julukan untuk kota Pagar Alam, dengan harapan mahasiswa siap menghadapi sistem pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh yang diterapkan Universitas Terbuka.

 

Berlatar belakang Gunung Gare dan asrinya perkebunan teh, yang merupakan salah satu objek wisata andalan provinsi Sumatera Selatan, kegiatan ini diikuti oleh 18 mahasiswa PPs MPDr, unsur pimpinan Dinas Pendidikan Kota Pagar Alam serta Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagar Alam, yang sekaligus memberikan sambutan positif akan kegiatan ini. Bahkan, melalui Sekretaris BKD Kota Pagar Alam disampaikan, kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari BKD Pagar Alam dan Dinas Pendidikan Pagar Alam.

 

Ir. Adi Winata, M.Si, selaku Kepala UPBJJ-UT Palembang dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan OSMB PPs menuturkan, Program MPDr ini dibuka sebagai jawaban Universitas Terbuka atas tingginya minat guru SD dan SMP di Kota Pagar Alam akan pendidikan Magister yang linier dan berguna bagi pengembangan kualifikasi guru. Selain itu, dengan mengikuti studi lanjut di Universitas Terbuka, mahasiswa tidak perlu khawatir akan meninggalkan kegiatan mengajar sehari-hari karena pola pembelajaran Universitas Terbuka yang fleksibel dan cocok untuk pekerja. Disisi peningkatan karir, mahasiswa juga tidak perlu khawatir jika hanya mengurus Izin Belajar (bukan Tugas Belajar) karena BKD Kota Pagar Alam menjelaskan, mahasiswa Universitas Terbuka tidak terkendala jarak tempuh perjalanan karena menerapkan pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh yang diakui oleh pemerintah. (Steven)