UT Galakkan SUO Mahasiswa S1 PGSD & S1 PGPAUD

 

Antusiasme mahasiswa PGSD dan PGPAUD mengikuti ujian SUO cukup tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah peserta berdasarkan matakuliah sebanyak 871. SUO dilaksanakan dalam dua belas hari, dengan masing-masing tiga sesi. Rata-rata peserta per sesi 28. Fasilitas yang ada cukup memadai yaitu ruangan ber-AC,thin client (TC) tersedia 30 dengan cadangan 3 TC.

 suo1

 

Kegiatan sesi 1 : pukul 08.00 – 09.30 WIB, sesi 2 : pukul 10.00 – 11.30 WIB, dan sesi 3 : pukul 13.00 – 14.30 WIB. Peserta memasuki ruangan ujian dan setiap peserta diminta duduk di kursi di depan komputer yang sudah disediakan. Sebagai pemandu ujian yaitu Fajar Saigun Wibowo, M.Saleh, dan Wahyu Apriyadi. Nampak ada beberapa peserta yang masih ragu menggunakan “mouse” karena mousenya tidak terarah, lari ke atas, ke bawah, dan tak terlihat oleh mahasiswa.

 

SUO2

 

Peserta diingatkan untuk memilih jawaban ujian dengan cara mengklik jawaban yang disediakan. Peserta mengerjakan soal yang tersedia di layar komputer masing-masing. Sebagai antisipasi dan persiapan berjaga-jaga andai terjadi pemadaman listrik mahasiswa diminta untuk mengisi juga lembar jawaban ujian (LJU) manual dan UPBJJ-UT Palembang juga sudah mempersiapkan genset.

Di akhir waktu ujian, para peserta mencek kembali jawaban yang sudah dipilih. Apabila tombol selesai diklik, mahasiswa tidak bisa lagi merubah jawaban. Peserta mengungkapkan bahwa enak ikut SUO bisa tahu berapa jawaban yang benar, sesaat setelah tombol selesai diklik. Ada juga yang mengungkapkan karena jawabannya sedikit yang benar merasa tidak puas. Tetapi minimal mahasiswa segera mengetahui hasil kerjanya, skor tinggi atau skor rendah (teguhz)